5 Langkah Mudah Membuat Poster Menarik dengan Canva

Apa itu Canva?

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sebuah design grafis seperti Grafik, Info Grafis, Poster dan media presentasi lainnya, Anda boleh mencoba Canva. Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafik, presentasi, poster, dokumen, dan konten visual media sosial lainnya. Aplikasi sudah menyertakan template untuk digunakan pengguna.

Anda cukup memiliki akun email untuk dapat menggunakan versi gratis. Versi Gratis juga telah cukup mumpuni untuk membuat sebuah design grafis. Namun, bagi Anda yang ingin memiliki versi yang berbayar, Anda dapat menikmati template premium dan fasilitas premium lainnya. Berikut ini 5 Langkah Mudah Membuat Poster Menarik dengan Canva.

Langkah 1. Akses Ke Halaman Resmi

silahkan akses ke halaman canva disini.

Masuk Ke halaman Canva

Langkah 2. ‘Log in’ atau ‘Sign Up’

Anda Akan diminta untuk masuk ke halaman (‘Log in’) atau Jika belum mendaftar, silahkan klik ‘Sign Up’.  (Lihat gambar). Anda dapat menggunakan akun Gmail, Facebook, Akun Apple atau pun akun email lainnya untuk dapat masuk.

Cara Daftar Canva

Jika telah berhasil masuk ke halaman Canva, maka Anda akan diarahkan ke halaman ini (Lihat Gambar)

Tampilan awal canva

Langkah 3. Pilih Menu Poster

Setelah Anda berhasil login, maka Anda akan diarahkan ke halaman Home Canva. Di halaman ini Anda dapat memilih beberapa menu standar yang dapat dipilih. Untuk dapat mulai membuat poster yang menarik, silahkan pilih ‘Poster’. (Anda juga dapat memilih opsi lain sesuai kebutuhan Anda. Canva menyediakan fasilitas gratis untuk membuat Poster, Info grafik, Presentasi, Instagram Post, Logo, Resume (Curiculum Vitae), Flyer, kartu Undangan dan banyak pilihan lainnya.

Cara membuat Poster dengan Canva

Langkah 4. Pilih Template Canva Anda

Aplikasi ini telah menyediakan template standar yang dapat dipilih. Untuk Versi Gratis menurut penulis sudah sangat baik. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba versi premiumnya, silahkan gunakan versi yang berbayar. Selain menggunakan template standarnya, Anda juga dapat menggunakan template sendiri dengan mengunggah (Upload) Template Anda.

Cara membuat Poster

Langkah 5. Edit Poster Anda dengan Canva

Langkah selanjutnya adalah Anda hanya tinggal mengedit kalimat sesuai template (design) yang telah Anda Pilih. Hal ini sangat sederhana khususnya bagi Anda yang ingin membuat poster namun belum mampu menggunakan aplikasi editing gambar seperti Photoshop atau pun aplikasi lainnya yang cenderung lebih ribet dalam penggunaannya.

Cara Edit Poster

Penutup

Demikian postingan mengenai 5 Langkah Mudah Membuat Poster Menarik dengan Canva. Bagi Anda yang ingin membuat kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari raya ataupun logo, silahkan mencoba dengan aplikasi ini. Selain sederhana, aplikasi ini juga gratis dan mudah untuk di pahami. Selamat mencoba.

Lihat Juga :

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *