Apa itu WooCommerce?

Di zaman serba digital saat ini, segala sesuatunya telag mengalami perubahan termasuk gaya berbelanja. Kini, belanja online sudah menjadi trend bagi sebagian besar kalanga. Jika Anda seorang Entrepenur, kini saatnya merubah pola dari konvensional menjadi digital. Bagi Anda yang ingin memiliki Toko Online/Online Shop (Olshop), sebelum membuatnya, ada baiknya Anda berkenalan dengan WooComerce. Seperti kata pepatah : “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Postingan ini akan membahas Apa itu WooCommerce.

Mengenal Apa itu WooCommerce.

WooCommerce merupakan sebuah plugin toko online gratis dari WordPress. Dengan bantuan plugin ini Anda punya toko online. Anda bisa membuat toko online dengan mudah walaupun Anda tidak memiliki kemampuan di bidang IT khususnya pemrograman (coding) sama sekali.

Plugin WooCommerce memiliki fitur yang memberikan akses kepada Anda untuk mengatur toko online Anda dengan mudah. Anda dapat menata tampilan produk yang Anda jual serta Anda dapat mengelola sistem pembayaran toko Online Anda.

Alasan Mengapa Memilih Plugin WooCommerce?

Berikut ini beberapa alasan mengapa WooCommerce merupakan plugin terbaik untuk membuat toko online Anda:

Alasan 1. Digunakan oleh Jutaan Pengguna di seluruh Dunia

Menurut data, WooCommerce telah dipercaya untuk menjadi platform toko online oleh lebih dari 59 juta pengguna di seluruh dunia. Data ini menunjukkan bahwa WooCommerce telah menjadi platform toko online untuk 28% toko online di seluruh Dunia. Kualitasnya pun tidak diragukan. Sebab sebanyak 21% toko online yang menggunakan WooCommerce berhasil masuk ke Top 1 Million Sites.

Alasan 2. Plugin ini compitable dengan WordPress

Anda tidak perlu Khawatir untuk menginstal Plugin ini karena WooCommerce merupakan plugin yang dikembangkan langsung oleh para programmer WordPress. Anda cukup dengan menginstall plugin WooCommerce seperti memasang plugin lainnya. (Tutorialnya akan dijelaskan berikutnya).

Lihat Juga : Menghasilkan Uang dari Website

Alasan 3. Memiliki Keamanan Yang Terjamin

Setiap toko online harus meyakinkan para pelanggannya mengenai keamanan data pelanggan saat bertransaksi di toko Online. WooCommerce menjamin melindungi semua data transaksi yang terjadi di toko online Anda agar tidadisalahgunakan oleh pihak lain. Jadi pelanggan Anda bisa berbelanja dengan aman.

Alasan 4. Plugin WooCommerce ini Gratis

Untuk membuat sebuah toko Online, tentunya hal yang diperhitungkan adalah biaya (Cost) pembuatannya. Anda tidak perlu khawatir, karena Salah satu kelebihan utama dari WooCommerce dibanding platform toko online lain adalah gratis. Pada dasarnya WooCommerce menyediakan layanannya secara gratis untuk siapa saja. Namun, WooCommerce juga menyediakan beberapa fitur premium yang harus Anda beli jika ingin menggunakannya.

Alasan 5. Dapat digunakan oleh orang yang Awam

Selama ini orang berfikir bahwa membuat toko Online hanya dapat dilakukan oleh orang yang memiliki keahlian dibidang IT. Namun, dengan WooCommerce, Anda dapat dengan mudah membangun toko online, dari membuat tampilan produk di toko Anda, mengatur kategori produk, menambahkan promosi dan diskon, sampai membuat pilihan pembayaran tanpa perlu memiliki kemampuan penguasaan coding.

Alasan 6. Memiliki Pilihan Tema Yang Beragam

Setiap jenis toko online pasti memiliki konsep masing-masing. Hal ini tergantung pada produk yang akan di Jual. Konsep toko online perlengkapan laki-laki tentu berbeda dengan konsep toko online yang menjual perlengkapan perempuan. Begitu juga dengan konsep toko online buku pasti berbeda dengan konsep toko online grosir. Tidak perlu khawatir karena WooCommerce menyediakan berbagai macam pilihan tema, baik gratis maupun berbayar.

Lihat Juga : 

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *