Asc Timetables Aplikasi Pembuat Jadwal Otomatis

Bagi Bapak/Ibu yang akan membuat roster pelajaran, coba aplikasi Asc Timetables. Aplikasi ini dapat memiliki beberapa fitur yang sangat membantu Bapak/Ibu yang akan membuat jadwal pelajaran untuk tahun ajaran baru. Silahkan download aplikasinya disini dan temukan tutorialnya di Youtube.

Apa itu ASC TimeTables?

aSc TimeTables adalah alat yang membantu Anda mempersiapkan jadwal sekolah dalam hitungan menit. Ini adalah alat yang sangat berguna karena membuat jadwal lengkap untuk sekolah bisa sangat rumit, terutama ketika Anda berurusan dengan banyak kelas dan guru yang berbeda. Program ini dapat menjalankan konfigurasi terpisah dari guru dan kelas, memperingatkan Anda jika itu dapat menetapkan kelas sejarah pada jam tertentu, atau jika ada ketersediaan guru tertentu pada hari Rabu pagi, misalnya. Alat ini membuat proporsi kelas untuk seluruh minggu, mengelola pelajaran yang dibagi dan penuh.

Langkah – Langkah Menginstal asc TimeTables 2016

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah menginstal aplikasi ASC TimeTables 2016. Semoga dapat membantu Bapak/Ibu dalam mempersiapkan Roster Pelajaran Tahun Ajaran Baru.

Langkah 1. Jalankan Aplikasi asc TimeTables 2016

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi pada link yang diberikan di atas, maka langkah pertama adalah jalankan aplikasi tersebut dengan mengklik sebanyak dua kali (Double click) icon aplikasi dan akan muncul seperti gambar di bawah ini.

ASC Timetables 2016

Langkah 2. Pilih Bahasa Aplikasi Asc TimeTables 2016

Selanjutnya Anda akan diminta memilih pengaturan bahasa yang akan dijadikan standar untuk aplikasi yang akan di Instal. Dalam hal ini ada banyak pilihan bahasa yang tersedia termasuk Bahasa Indonesia. Silahkan pilih Bahasa sesuai selera Anda. Tampilannya adalah seperti gambar di bawah ini.

Pilihan Bahasa Asc TimeTable

Langkah 3. Pengaturan Awal ASC TimeTables 2016

Selanjutnya akan muncul pengaturan lanjutan seperti pada gambar di bawah ini. Anda hanya cukup menekan ‘Next’  untuk dapat lanjut ke proses instalasi selanjutnya

Settingan ASC Timetables

Langkah 4. Pilih Lokasi Penginstalan

Langkah selanjutnya adalah Anda dapat memilih lokasi folder untuk menginstal aplikasi tersebut. Pengaturan Standarnya adalah aplikasi akan di instal di folder C dengan nama Timetabel (C:\TimeTables). Anda juga dapat mengganti lokasi penginstalan sesuai dengan kemauan Anda, seperti di Desktop ataupun di My Document. Lalu tekan ‘Next’

Pemilihan Folder Penginstalan ASC

Langkah 5. Mulai Menginstal ASC Timetables

Selanjutnya adalah Anda hanya tinggal mengklik ‘Instal’ dan proses instalasi akan segera dimulai.

Pilihan Nama Untuk ASC Timetables

Langkah 6. Tunggu Instalasinya Sampai Selesai

Lanjut langkah berikutnya. Anda hanya dimunta untuk menunggu sampai proses instalasi selesai 100% (Prosesnya akan tampil seperti gambar dibawah ini)

Proses Pengistalan

Langkah 7. Selesai

Tada…… Proses Instalasi aplikasi telah selesai. Langkah terakhir adalah tinggal mengklik tombol ‘Finish’. Selamat menggunakan.

Penginstalan Selesai

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Ini

Berikut ini akan dipaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan Aplikasi aSc TimeTables ini.

KELEBIHAN

  • Tidak diperlukan keterampilan khusus untuk menggunakan alat ini
  • Membuat jadwal dalam beberapa menit
  • Mencakup semua jenis distribusi khusus
  • Opsi untuk membuat batasan jam mingguan untuk guru

KELEMAHAN

  • Fitur-fiturnya bisa luar biasa
  • Fitur pembuatan otomatis cenderung mengalami kesalahan
  • Mengekspor bisa rumit
  • Tidak diperbarui secara teratur

Lihat Juga : 

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *