Google Formulir

Cara membagikan link Google Formulir

Menyimpan soal format pdf

Pada postingan ini akan dijelaskan cara membagi link google formulir. Link merupakan tautan yang dapat dibagikan kepada orang lain melalui aplikasi Chatting seperti WhatsApp atau Line atau pun media sosial anda. Link digunakan untuk menuju lokasi penyimpanan file yang telah dibuat. Dalam Hal ini link yang dimaksud adalah tautan soal Kuis online yang telah anda buat sebelumnya.

Membagikan Link Google Formulir

Setelah pada postingan sebelumnya telah dijelaskan cara membuat soal kuis online dengan google formulir, Pada postingan berikut ini akan dijelaskan langkah – langkah cara membagikan link Google Formulir.

Langkah 1. Login ke Google Drive

Silahkan login ke Google Drive anda dan carilah file yang Google form yang telah anda buat sebelumnya. (Catatan : Pastikan anda telah memiliki akun Gmail. Jika Belum memiliki akun Gmail lihat caranya disini). sebagai contoh pada tutorial sebelumnya anda telah membuat soal kuis online  seperti tampak pada gambar di bawah ini :

Halaman Soal Google Formulir

Langkah 2. Proses Pengiriman Link

Langkah berikutnya adalah silahkan mengklik KIRIM seperti pada gambar di atas dan akan muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini. (Lihat gambar yang diberi tanda lingkaran berwarna hitam)

Tampilan Google Formulir

Langkah 3. Klik Logo Link.

Setelah anda mengikuti langkah di atas, selanjutnya silahkan mengklik logo link seperti gambar di atas, maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini. Silahkan ikuti langkah selanjutnya.

Tampilan cara membagikan link google formulir

Langkah 4. Perpendek URL

Berikutnya, Anda dapat memperpendek URL agar link yang akan dibagi lebih singkat dengan memberikan tanda centang pada perpendek URL, kemudian klik SALIN  untuk menyalin link yang akan Anda bagikan.

Langkah 5. Membagikan Link

Langkah terakhir Anda hanya tinggal membagikan link Kuis online yang telah dibuat kepada peserta didik melalui media sosial Anda atau aplikasi Chatting seperti WhatsApp atau pun Line

Penutup 

Demikianlah tutorial membagikan link soal online Anda kepada peserta didik semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berikut Video Tutorial membuat soal Google Form dari Awal hingga mengirimnya Via WA dan Line

 

Lihat Postingan Lainnya :

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *