Cara membuat kelas Zoom Meeting


Zoom meeting

Pada postingan ini akan dijelaskan cara membuat akun kelas online Zoom Meeting. Aplikasi Zoom meeting dapat dimanfaatkan untuk sarana mengajar jarak jauh tersebut. Walaupun dapat diunduh secara gratis, pihak zoom meeting menyediakan fitur mumpuni yang dapat digunakan oleh guru dan dapat berfungsi seperti kelas tatap muka. Salah satu fiturnya adalah Share Screen (membagikan layar) sehingga seolah-olah anda mengajar seperti kelas offline (tatap muka).

Langkah – Langkah Membuat Akun Kelas online

Seperti yang telah dijelaskan di atas, dalam postingan ini akan dijelaskan cara membuat akun Zoom Meeting yang dapat digunakan untuk membuat kelas atau pun rapat online. Berikut ini tutorial membuat akun baru untuk membuat kelas online.

Kunjungi Website Zoom Meeting

Silahkan cari alamat situs resminya di https://zoom.us, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :
Halaman Zoom meeting

Daftarkan Akun anda.

Setelah dapat mengakses halaman resmi Zoom Meeting maka klik SIGN UP, IT’S FREE, maka anda akan diarahkan ke halaman berikutnya seperti pada gambar dibawah ini :
zoom meting

Mengisisi Data Diri 

Langkah berikutnya anda akan diminta untuk mengisi data diri seperti pada tampilan di atas. Kemudian isikan Bulan lahir (Month), tanggal lahir (Day) dan tahun lahir (Year) lalu klik Continue.
 

Mengisi Email

Langkah berikutnya adalah anda diminta untuk mengisikan email. Email ini nantinya akan digunakan untuk masuk (login) ke aplikasi Zoom setelah berhasil mendaftarkan diri, setelah itu klik Sign Up (daftar).
Pendaftaran Zoom meeting

Cek email yang terdaftar

Langkah terakhir adalah verifikasi akun anda dengan membuka pesan masuk pada email anda kemudian klik verifikasi akun dan akun anda telah berhasil didaftar.

Penutup

Demikian tutorial mendaftarkan akun baru Zoom Meeting agar dapat digunakan untuk kelas online. selamat mencoba. (Catatan : Zoom Meeting memberikan akses gratis online meeting untuk 40 menit dan maksimal 100 orang peserta. Jika ingin durasi dan kuantitas peserta yang lebih banyak maka anda harus mendaftarkan akun premium dan dikenakan tarif atau biaya yang telah ditetapkan silahkan kunjungi website resminya).

Lihat Juga :

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *