Cara Menghapus Tag di WordPress

Cara Menghapus tag

Apa itu Tag  dan Bagaimana Cara Menghapusnya?

Cara Menghapus Tag – Tags Pada WordPress merupakan salah satu fitur WordPress yang digunakan untuk mengelompokkan postingan yang Anda Buat. Anda dapat membuat beberapa tag pada Setiap postingan dengan tujuan memberikan penekanan terhadap isi dari postingan yang dibuat.

Untuk Apa Tag di Buat?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa tag merupakan penegasan akan topik yang Anda Sajikan dalam Postingan tersebut. Pengunjung dapat mengklik tag yang ada pada postingan dengan yang Anda rasa tidak perlu tanpa khawatir pada artikel yang sudah di terbitkan. Hal ini berbeda dengan kategori. Jika Anda menghapus Kategori maka hal tersebut akan mempengaruhi permalink postingan yang terkait.

Baca Juga : Perbedaan Server, Hosting dan Domain

Jumlah Ideal Tag pada sebuah Postingan

Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin Tag selama memang itu relevan dengan artikel yang akan kita terbitkan. Berbeda dengan kategori yang menurut saya lebih baik 1 kategori pada setiap artikel, misalnya ingin lebih maksimal 2 kategori saja.

Sebagai contoh awalnya Anda ingin membuat tag baru dengan nama ‘Google Formulir’, namun terjadi kesalahan penulisan dan tertulis ‘Google Formulor’. Lalu bagaimana untuk menghapus tag di WordPress yang sudah terlanjur dibuat? Berikut cara menghapus tag.

Lihat Juga : Cara membuat daftar isi otomatis di WordPress

Cara Menghapus Tag

Berikut ini adalah langkah menghapus tag yang Anda anggap salah  pilih atau Tag yang tidak digunakan lagi

Langkah 1. Login ke WP admin

Silahkan Anda login ke WP-admin WordPress Anda (contoh : https://namadomain.com/wp-admin), Isikan Username atau alamat email yang terdaftar di WordPress kemudian masukan password Anda.

Wordpress Login untuk menghapus Tag

Langkah 2. Pilih Menu Post dan Pilih Tag (lihat Gambar dibawah)

cara menghapus tag

Langkah 3: Cari tag yang ingin dihapus.

Jika sudah Anda telah menemukan tab yang akan dihapus, selanjutnya tinggal mengklik Hapus pada bagian bawah tag tersebut.

Tag yang akan di Hapus

Langkah 4.  Jika muncul peringatan, klik Oke maka Tag tersebuat akan di Hapus oleh WordPress

peringatan menghapus tag
Langkah 5. Jika proses penghapusan berhasil, tag akan langsung berwarna merah dan akan langsung menghilang

Peringatan Menghapus Tag2

Selamat… Tag sudah Berhasil di Hapus

 

Kesimpulan

Demikian Tutorial cara menghapus tag yang terlanjur dibuat namun salah. Cara menghapus tag di WordPress sangat mudah sekali bukan? Anda bisa menghapusnya tanpa khawatir karena ini tidak terlalu mempengaruhi SEO. Seperti halnya hashtag atau tagar di YouTube atau di Facebook dan Instagram, tag juga penting bagi semua artikel pada blog atau situs kita. Selamat mencoba dan salam sehat selalu.

Lihat Juga : Cara Mempercepat Kecepatan Website

 

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *