Menghasilkan Uang dari Website

Menghasilkan Uang dari Website

Pada postingan ini akan dijelaskan cara menghasilkan uang dari Website. Dalam hal ini penghasilan yang dimaksud adalah berasal dari penayangan iklan bagi pemilik Website. Bagi Seorang pemilik website/Blog, memperoleh pendapatan dari website/blog merupakan salah satu tujuan mereka. Tidak sedikit Publisher yang pada akhirnya menggantungkan penghasilan tetap-nya dari penghasilan yang diperoleh dari Monetisiasi Website/Blognya. Saat ini, Google Adsense memang masih memiliki daya pikat tersendiri bagi sebagian besar Publisher. Namun, selain Google Adsenes masih ada beberapa penyedia layanan iklan yang dapat dijadikan alternatif seperti AdNow, MGID dan lain sebagainya. Berikut ini Ulasan beberapa Penayang Iklan yang dapat menghasikan Pendapatan bagi Blogger/ Pemilik Website dan merupakan pengalaman pribadi dari Penulis.

Lihat Juga : Cara Mempercepat Loading Website WordPress

1. Google AdSense

Adsense

Google AdSense masih menjadi Primadona para pemilik Website hingga saat ini. Sistem yang digunakan adalah Cost Per Click (CPC), artinya publisher akan mendapatkan pembayaran jika ada yang mengklik iklan yang ditampilkan.

Kelebihan AdSense

Harga CPC yang cukup menjanjikan juga menjadi alasan mengapa AdSense tetap menjadi Primadona. Trafik yang dipatok pun tidak begitu tinggi. (Pengalaman dari Website ini yang tergolong baru dan trafiknya masih sedikit). Namun, untuk dapat mendaftarkan website/blog ke Adsense dapat dikatakan cukup sulit. Begitu banyak syarat yang harus dilalui. Menurut pengalaman penulis, beberapa hal yang dipertimbangkan oleh AdSense untuk dapat menerima Anda sebagai partnernya adalah Umur Blog/Website Anda serta jumlah postingan dan trafik website Anda. Berikut ini Kelebihan dari Google AdSense

  1. Harga yang ditetapkan adalah Cost per Click (CPC) yang cukup menjanjikan
  2. Trafik kunjungan Visitor unik yang ditetapkan tidak begitu tinggi
  3. Iklannya Responsive dan menyesuaikan dengan tampilan Website
  4. Iklan Sesuai dengan Konten Website
  5. Pay out tepat waktu.

Aproved by Adsense

Kekurangan AdSense

Selain memiliki kelebihan, terdapat AdSense juga memiliki kekurangan, antara lain :

  1. Banyak Syarat dan ketentuan yang mengikat jika Anda ingin menjadi Penayang iklan AdSense
  2. Waktu Review yang cukup lama terutama untuk blog/Website yang baru.
  3. Jika tidak taat dengan ketentuan (seperti mengklik iklan sendiri), Penayangan Iklan Anda akan dihentikan bahkan di Banned.
  4. Batas Ambang Pembayaran cukup tinggi khususnya bagi Blog/Website baru yaitu $100

2.  Adnow Native Ads

AdNow

AdNow adalah program periklanan berbasis widget. Tipe Iklan yang ditampilkan adalah tipe Native Ads. AdNow memiliki konsep menggabungkan iklan dengan isi konten website sehingga dapat meningkatkan engagement dari pengunjung website tersebut. AdNow di luncurkan tahun 2014 dan kini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 160.000 publisher yang tersebar di 114 negara, lho. Tak hanya itu, tercatat 4,2 milyar impression juga terjadi setiap harinya di layanan periklanan AdNow. Luar biasa bukan melihat umurnya yang baru enam tahun?

Lihat Juga : Cara Menghapus Tema WordPress

Kelebihan AdNow

AdNow juga dapat secara otomatis mengadaptasi ukurannya perangkat yang digunakan oleh user dalam mengakses Website Anda. Dengan Kata lain walaupun iklan terlihat besar di desktop, tampilan iklan akan menyesuaikan dengan perangkat seluler jika user menggunakan perangkat Handphone untuk menggakses Website tersebut.

Pendaftaran AdNow Lebih Mudah

 

Untuk Adnow sendiri, memiliki proses pendaftaran yang tidak begitu sulit. Dari pengalaman pribadi Penulis, saat mendaftar di Adnow, Tanggal 24 November 2020 Jumlah pengunjung (trafik) website ini sangat kecil sekali yaitu kurang dari 1000 pengunjung perhari.

Cara daftar Website di Adnow

 

Sekarang, AdNow sudah menyetujui nya tanggal yang sama 24 November 2020 (Wow…hanya kurang dari 1 hari masa peninjauan)

AdNow Succsess

Menyesuaikan Tampilan Website

Iklan bertipe Native Ads seperti AdNow ini lebih efisien dan efektif dibandingkan iklan bertipe banner. Sebab, iklan dari AdNow bisa menyesuaikan tampilan website tersebut. Dari jenis font iklan, warna font iklan, hingga bentuk iklannya.

lihat Juga : Mengapa Iklan AdSense dibatasi

 

AdNow Cocok bagi Pemula untuk menghasilkan uang dari Website

Untuk para Publisher pemula, Adnow sangat cocok jika ingin tau cara menghasilkan uang dari website dengan memonetisasi trafik. Selain pendaftarannya sangat gampang, syaratnya juga ringan. Cocok untuk website dengan trafik yang masih sedikit. AdNow ini juga sangat cocok menjadi alternatif bagi para Publisher apabila pengajuan AdSense Anda ditolak oleh Google.

Kelebihan dan Kekurangan AdNow

Berikut kekurangan Adnow menurut pengalaman Pribadi Penulis :

  1. Harga CPC sangat rendah (hanya $0,01)
  2. Iklan yang ditampilkan didominansi oleh iklan kesehatan sehingga tidak cocok dengan website yang memiliki tema yang bukan kesehatan
  3. Terkadang memunculkan tampilan iklan yang kurang sopan

 

3. MGID

Cara menghasilkan uang dari Website

Berdasarkan pengalaman Pribadi Penulis yang mendaftarkan website ke MGID dan ditolak karena trafik masih kurang dari 3000 pengunjung unik. Syarat mutlak ini ditetapkan oleh pihat penyedia jasa. Untuk jenis iklan yang satu ini penulis masih belum memiliki pengalaman di terima. Intinya belum berani memberikan Testimoni apapun. Nanti kalau Trafik Website ini sudah 3000 uniqe visitor perhari, akan saya coba lagi. Doa kan saya ya… hehehe…

Cara Menghasilkan Uang dari Website

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *