Penjadwalan Ulang ANBK yang Gagal

Postingan  Berikut berkaitan dengan cara penjadwalan ulang ANBK yang gagal Gelombang 1 Tahun 2021. Semoga dapat memberikan informasi.

Halo Bapak/Ibu para proktor Seluruh Indonesia, ANBK untuk Gelombang pertama di tinggkat SMP telah terlaksana pada tanggal 4 – 5 Oktober 2021 kemarin. Ada beberapa kendala teknis yang terjadi pada saat pelaksanaan hari pertama materi Literasi. Hal ini juga terjadi di sekolah mimin. Berikut ini Infromasinya yang diperoleh dari website ANBK Kemdikbud.

Info Penjadwalan Ulang ANBK

“Terkait dengan sekolah yang terkendala teknis pada pelaksanaan Asesmen Nasional, sekolah-sekolah yang gagal melaksanakan pada gelombang pertama dapat mengikuti Asesmen Nasional pada gelombang kedua tanggal 6 Oktober 2021 atau Penjadwalan ulang pada tanggal 11 – 14 Oktober 2021. Mekanisme penjadwalan ulang ada pada laman ANBK di menu jadwal ulang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

Lihat Juga : FAQ Survei Lingkungan Belajar Tahun 2021

Lalu Pada pengumuman berikutnya, dijelaskan bahwa ANBK ulang dapat dilakukan bagi sekolah yang mengalami gangguan teknis. Berikut informasinya :

“Sekolah-sekolah ANBK moda online/semi online yang gagal melaksanakan sesi/gelombang dalam jadwal yang telah dipilih dapat mendaftarkan siswanya pada menu Penjadwalan Ulang.
Sekolah-sekolah yang berhak mendaftarkan siswanya adalah sekolah yang gagal menyelenggarakan sesi AN dikarenakan gangguan teknis, pemadaman listrik, gangguan jaringan internet, dan gangguan/bencana alam.”

Cara Penjadwalan Ulang ANBK yang Gagal

Berikut ini informasi cara penjadwalan ulang ANBK yang gagal gelombang 1 kemarin (Tingkat SMP).

Penjadwalan Ulang ANBK

  • Langkah 1. Log in ke website anbk.kemdikbud.go.id
  • Langkah 2. Klik “Penjadwalan Ulang” Pada menu di sebelah kanan (Lihat Gambar di atas)
  • Langkah 3. Klik “Tambah” Pada Menu di Atas (Lihat Gambar di atas)
  • Langkah 4. Isi data yang diperlukan pada pelaporan, Seperti : Mapel/Hari, Gelombang, Sesi dan Permasalahannya.
  • Langkah 5. Klik “Simpan”.
  • Langkagh 6. Selesai.

Pelaporan Penjadwalan Ulang ANBK

Lihat Juga : 

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *