Cek Ranking Website Anda dengan SERPRobot

Setiap pemilik Website tentunya ingin membuat Website menjadi yang terbaik di Mesin Pencarian (Search Engine). Entah itu Google, Yahoo, Bing, Biadu, yandex atau pun yang lainnya.

Pada postingan ini akan dibahas mengenai sebuah tool gratis yang bernama SERPRobot yang dapat digunakan untuk cek Ranking Website Anda. Mari Simak pembahasan nya.

Lihat JugaHow to index our website to yahoo and bing?

Apa itu SERPRobot

SERPRobot Adalah sebuah tools yang menyediakan layanan Gratis untuk menganalisis hasil pencarian kata kunci website Anda di mesin Pencari atau lebih dikenal dengan istilah SERP (Search Engine Result Position) analisis. Dengan tools ini Anda dapat melihat peringkat website Anda berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Anda juga dapat melihat 10 website terbaik (top ten) yang berkaitan dengan keyword yang kamu gunakan pada website Anda. Tool ini juga dapat digunakan untuk ‘memata-matai‘ Kata kunci website competitor Anda.

Cara Cek Ranking Website dengan Menggunakan SERPRobot.

Untuk dapat mencari atau Cek ranking Website Anda, berikut ini cara menggunakan SERPRobot untuk Cek peringkat Website Anda di mesin pencari

  • Langkah 1. Pilih “Region” atau lokasi website Anda. (Anda dapat memilih opsi global : www.google.com)
  • Langkah 2. Masukkan nama domain Anda (Tersedia 5 kolom kosong yang dapat Anda isi dengan keyword yang ingin diketahui peringkat nya).

SERPRobot Dashboard

  • Langkah 3. Anda akan diminta untuk mem verifikasi status Anda bukan robot (Cukup dengan centang kotak opsi (pilihan) ‘I am not a robot‘)

Verifikasi SERPRobot

  • Langkah 4. Klik “ Check SERP Now “ untuk mendapatkan hasil peringkat kata kunci tertentu yang ada pada website Anda.

Lihat juga : How To Use Google Keyword Planner

Contoh Studi Kasus SERPRobot

Pada Studi kasus kali ini, Saya akan mengambil contoh kasus mengecek ranking keyword (kata kunci) ‘Cara mengirim link google form untuk website ini (Sebuahtutorial.com) (lihat gambar)

SERPRobot ResultSeperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ranking (peringkat) kata kunci ‘cara membagi link google form‘, pada website ini dengan mesin pencari Google adalah peringkat 1. Pada gambar juga Anda dapat melihat 10 Website lainnya dengan kata kunci yang hampir mirip dengan kata kunci pada website ini. (Catatan : Website-website yang muncul ini dapat dikatakan sebagai competitor dari website ini).

Penutup

“Mendapatkan peringkat pertama di Google bukan hal yang mudah untuk dicapai. Apalagi ketika kata kunci (keyword) yang ditargetkan mempunyai pesaing yang cukup berat. Untuk menaikkan trafik website, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan “pengecekan” peringkat website Anda di Google. Proses pengecekan ini bertujuan untuk memantau bagaimana kinerja SEO pada website kamu. Jika tidak mendapatkan peringkat yang bagus, artinya Anda harus melakukan optimalisasi SEO lebih baik lagi. Dikutip dari Internet Live Stats yang mengatakan, setiap detiknya terdapat 70 ribu pencarian yang dilakukan user melalui Google. Oleh karena itu, peringkat website di Google perlu untuk diperhatikan.”

Demikian postingan mengenai sebuah tool gratis yang bernama SERPRobot yang dapat digunakan untuk cek Ranking Website Anda.

Lihat Postingan lainnya :

Share This
Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *