Error 103033 Zoom Meeting dan Cara Mengatasinya

Error 103033 zoom meeting – Sejak pandemi Covid 19 dimulai, aplikasi zoom berkembang pesat. Saat ini, aplikasi ini menjadi salah satu platform paling andal untuk mengadakan pekerjaan atau pertemuan pribadi, kelas online, dan webinar. Namun, terkadang, Anda mungkin mengalami satu atau dua kesalahan seperti kode kesalahan Zoom 103033. Berikut ini artikel mengenai cara mengatasi error 103033 zoom meeting.

Lihat Juga : Tutorial Kelas Online Dengan Zoom Meeting

Apa itu error 103033 zoom meeting?

Masalah error 103033 Zoom ini biasanya menunjukkan bahwa host webinar atau rapat telah menolak akses email Anda ke rapat. Namun, hal ini juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, misalnya, bug tertentu pada aplikasi. Demikian pula, jika host melewatkan email selama pendaftaran di webinar yang membutuhkan pendaftaran email sebelumnya, Anda mungkin mendapatkan kesalahan yang sama. Zoom memang mengatasi masalah ini dalam pembaruan terbaru.

Error Zoom meeting kode 103033

Bagaimana cara mengatasi error 103033 zoom meeting?

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi masalah error 103003 zoom meeting

Hubungi penyelenggara webinar atau Host Anda

Jika Anda mengalami masalah ini, langkah yang dapat Anda ambil adalah menghubungi penyelenggara rapat atau Host kegiatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah mereka secara tidak sengaja menolak permintaan akses Anda. Selanjutnya, Anda dapat bertanya dan memverifikasi apakah email Anda dilewati atau tidak terdaftar untuk webinar tertentu.

Lihat Juga : Cara membuat kelas Zoom Meeting

Install ulang aplikasi untuk memperbaiki masalah error 103033

Salah satu penyebab masalah error 1003033 ini adalah adanya konflik atau bug. Maka langkah yang dapat diambil adalah menghapus dan menginstal ulang aplikasi zoom yang ada di perangkat Anda. Berikut ini langkah – langkah untuk menghapus atau uninstall aplikasi ini dari perangkat komputer/laptop anda yang menggunakan Windows 10 sebagai Sistem Operasinya.

Untuk menghapus aplikasi Zoom:

  1. Klik  Search dari taskbar Anda.
  2. Ketik control panel.
  3. Lalu tekan  Enter.
  4. Kemudian pilih Program & Features.
  5. Klik kanan pada aplikasi  Zoom.
  6. kemudian Klik Uninstall.
  7. Klik konfirmasi jika dibutuhkan
  8. Selesai

Langkah selanjutnya adalah Anda menginstall ulang Aplikasi zoom meeting Anda. Jika Anda tidak memiliki installernya, silahkan download disini

Hubungi Pihak Zoom

Jika Anda tidak mendapatkan solusi dari kedua cara di atas, maka langkah terakhir yang dapat Anda tempuh adalah dengan menghubungi pihak  zoom untuk mendapatkan bantuan. Silahkan Akses alamatnya disini

Penutup

Demikian Beberapa cara mengatasi error 103033 pada aplikasi zoom meeting. Semoga dapat bermanfaat.

Share This
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *