Informasi Surat Edaran Palsu Pengangkatan Honorer

Halo Sahabat Tutorial, Berikut ini Informasi yang berkaitan dengan Surat Edaran Palsu tentang Pengangkatan Honorer di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset, Pendidikan Tinggi yang dirangkum dari sumber Website Kementerian.

Surat Edaran Palsu Pengangkatan Honorer

 

Beberapa Keganjilan yang ada pada surat edaran Palsu

Ada beberapa hal yang menurut kami terasa tidak wajar dalam surat edaran tersebut. Berikut ini alasannya jika kita analisis secara akal sehat;

  1. Dijanjikan bisa diangkat PNS TANPA TES. Informasi yang berkaitan dengan  ada oknum yang bisa diangkat PNS TANPA TES itu jelas HOAX. Sekali lagi ni ya, “HOAX. Segala sesuatu penganggkatan PNS sekarang sudah transparan dan memiliki prosedur yang Jelas dan mengikuti TES CAT dan mendaftar melalui website https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Mencantumkan Nama Oknum Pejabat di lingkungan sebuah Instansi (BKN) beserta nomor HP yang bisa di hubungi. Ketika di hubungi pasti ujung-ujungnya dijanjikan bakal keterima PNS tapi harus membayar sejumlah uang untuk uang pelicin. Perlu dicatat ya Sob, mana ada sekarang masuk PNS dengan sistem orang dalam dan bayar uang pelicin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumbernya, surat ini dipastikan palsu dikarenakan Surat tersebut tidak sesuai dengan Tata Naskah Dinas Kemendikbudristek sebagaimana diatur dengan SURAT EDARAN SEKRETARIS JENDERAL NOMOR 22 TAHUN 2021.

Beberapa hal yang tidak sesuai yang dimaksud adalah sebagai berikut :
1. Nomenklatur jabatan menteri
2. Nomenklatur kementerian
3. Stempel jabatan menteri
4. Kop surat/kepala naskah dinas
5. Format nomor surat

Harap Berhati-hati ya para sobat jika memperoleh surat edaran yang belum dipastikan kebenarannya. Jangan mudah percaya dengan ulah para oknum yang ingin memanfaatkan momen disaat proses penerimaan ASN jalur PPPK (P3K) saat ini.

(sumber)

Lihat Juga : 

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *