Mengapa Iklan Adsense dibatasi?


Sedih rasanya tiba-tiba tayangan iklan website kita dibatasi. Berikut ini adalah informasi mengenai mengapa tayangan iklan adsense dibatasi.

Postingan ini menjelaskan mengapa penayangan iklan di akun AdSense dibatasi. Hal ini dapat menjadi pembelajaran untuk memperbaiki kesalahan di masa mendatang. (Berdasarkan Pengalaman Pribadi Penulis)

Ketika menunggu sekian lama, dan akhirnya adsense website ini disetujui, sangat senang rasanya mendapat email pemberitahuan bahwa website ini telah siap untuk menayangkan iklan. (Jumat, 6 November 2020)

Iklan Adsense dibatasi

Baca Juga : Cara menghasilkan uang dengan AdNow

Pengalaman Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense

Senang rasanya ketika Website kita di setujui oleh adsense. Hal ini terjadi pada penulis. Sangkin senangnya, penulis membuat status di media sosial, dan mungkin karena faktor tersebut maka tak lama berselang (8 November 2020), adsense untuk website ini mengalami pembatasan penayangan iklan dengan pesan sebagai berikut :

The number of ads you can show has been limited

Details

Ad serving on your account is currently being limited due to invalid traffic concerns. We’ll automatically review and update this limit as we continue to monitor your traffic. Learn more about ad serving limits.

What you can do

Make sure you understand your ad traffic and site visitors. Never click on your own ads, and avoid partnering with untrusted or low-quality parties. Learn more about preventing invalid traffic. While this ad serving limit typically impacts publishers for less than 30 days, it may take longer in some cases.

 

Limit Service Adsense

Masalah Utama dalam Pembatasan Iklan Adsense

Yang menjadi masalah utamanya adalah invalid Traffic.. Hmm… jadi nyesal ngirim link website ini ke media sosial dan mungkin ada yang mengklik iklan website ini berulang kali. Kena isu invalid trafik deh.. sampai berita ini di terbitkan, adsense masih ‘ogah‘ menayangkan iklannya ke website ini. Kalo mau ngutip sitilah om Rhoma Irama :”Sungguh Terlalu“. Pada pesannya jelas di sebutkan hanya perlu menunggu sekitar 30 hari dan bahkan lebih sambil terus mengupdate informasi dan mereka akan terus memantau trafik website ini. Hmh,…. Sampai kapan ya kira-kira menunggu? Mari sama – sama menunggu pemirsa. Berikut ini penjelasan mengenai mengapa iklan adsense kita di batasi.

Mengapa Iklan Adsense dibatasi

Definisi Adsense dan Mengapa Iklan Adsense dibatasi

AdSense adalah platform Google untuk iklan bertarget yang disajikan bersama dengan konten utama situs website. Contoh jika website Anda menampilkan informasi seputar teknologi, maka iklan yang tampil akan sesuai dengan audiens target.

Google Adsense

Masalah Pembatasan Iklan Adsense

Masalah ini dapat dihilangkan jika Anda memperhatikan dengan cermat traffic kunjungan website Anda. Beberapa alasan paling umum yang menyebabkan iklan dibatasi atau dinonaktifkan di akun AdSense Anda, antara lain :

  1. Pemanfaatan website untuk mendapatkan traffic otomatis sehingga menghasilkan lalu lintas secara artifisial dan dengan demikian meningkatkan pendapatan iklan Anda (yang dianggap ilegal dan melanggar menurut Persyaratan Layanan Google Adsense )
  2. Mengklik iklan Anda sendiri dan meningkatkan kinerjanya (yang berhubungan dengan pelanggaran sebelumnya)
  3. Membeli lalu lintas dari platform media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter (yang dianggap non-organik)
  4. Berbagi tautan situs Anda di forum dan grup media sosial.

Lihat Juga : Cara Mempercepat Loading Website WordPress

Cara Memperbaiki Iklan Adsense dibatasi di Akun Anda

Penayangan iklan Anda yang terbatas akan tetap terbatas sampai Anda mengambil langkah-langkah berikut :

Tingkatkan Trafik secara Organik untuk iklan Adsense yang dibatasi

Jika Anda sedang mengelola website yang memiliki niche tertentu seperti film, musik atau pun platform toko online, Google AdSense akan mencoba menyaring iklan berdasarkan audiens target Anda.

Iklan yang ditampilkan pun akan sesuai dengan audiens Anda. Artinya, Anda harus membuat konten yang berkorelasi dengan tema website Anda. Terus tingkatkan Traffik organik dengan mengupload konten yang berkualitas.

Lihat Juga : Cara Menghapus Tema WordPress

Tingkatkan SEO Situs dan Konten Anda

Melakukan audit situs web internal dapat membantu Anda menghilangkan kesalahan AdSense dari akun Anda dengan cukup mudah. Search Engine Optimation (SEO) memiliki peran yang sangat penting dalam penargetan audiens AdSense dan SERP secara keseluruhan.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa iklan Google Anda ditayangkan dengan cara yang relevan dan menghasilkan lalu lintas organik adalah dengan melakukan audit SEO terjadwal di situs web Anda. ”

Gunakan Penelusuran Kata Kunci di Google Word Planner

Perencana Kata Kunci Google sendiri dan alat terkait akan memungkinkan Anda mengawasi perubahan dalam industri Anda setiap saat.

Pastikan Anda telah mengoptimalkan situs Anda dengan kata kunci yang relevan, preferensi pemformatan, dan pilihan topik dan reputasi Google AdSense Anda akan meningkat pesat.

Baca Juga : Cara Membuat Website hingga Selesai

Hindari Lalu Lintas Media Sosial yang Tidak Terkait

Traffic melalui media sosial dapat menghancurkan Google AdSense Anda. Menautkan situs web Anda ke media sosial memang akan menghasilkan kunjungan (traffic). Namun, memposting link Anda ke grup yang tidak terkait dengan industri Anda akan segera mengakibatkan terbatasnya penayangan AdSense karena ketidak cocokan antara iklan yang difilter dan profil audien yang ditampilkan bersama mereka.

Pantau Terus Lalu Lintas Traffic Anda

Yang terpenting, hindari meningkatkan lalu lintas ke website Anda melalui hadiah dan insentif keterlibatan tautan di media sosial yang akan membengkak secara artifisial lalu lintas Anda.

Jaga Iklan Anda Tetap Fokus 

Meskipun daya pikat lebih banyak pendapatan iklan yang dihasilkan dari situs web Anda mungkin menggoda, penting juga untuk tidak melampaui batasan Anda dengan Google.

Catatan Penting : 

Pelanggaran berulang terhadap kebijakan AdSense dapat mengakibatkan pemblokiran penayangan iklan secara permanen.

Kesimpulan

Demikianlah postingan tentang mengapa tayangan iklan adsense dibatasi. Semoga bermanfaat bagi Anda agar tidak mengalami kejadian yang sama dengan website ini. Salam Sehat Selalu.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *