Google Formulir

Goolge Formulir : cara menyimpan soal Format Pdf

Menyimpan soal format pdf

Logo Google Formulir : Untuk menyimpan soal format Pdf

Google formulir adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai kuis online. Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, hampir setiap sekolah membuat pembelajaran jarak jauh atau di kenal sebagai pembelajaran dalam jaringan (Daring) sehingga soal ujian juga di modifikasi dalam bentuk online. Berikut ini adalah tutorial cara menyimpan soal format pdf. Namun sebelumnya pastikan anda telah membuat soal dalam bentuk di google formulir.

Daftar isi :

Log in ke Google Drive untuk Menyimpan Soal bentuk pdf

Untuk dapat mengakses soal google formulir yang akan disimpan dalam format Pdf, Anda perlu login (masuk) ke Google Drive yang anda miliki. Google Drive ini merupakan media untuk menyimpan Google Formulir yang anda buat.  Klik untuk login ke google Drive anda. Berikut ini akan dijelaskan langkah – langkahnya :

Menyimpan soal format pdf

Langkah 1. Buka Google Formulir.

Silahkan buka soal yang akan anda cetak di Google Formulir tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik logo seperti tanda yang ada pada gambar di bawah ini.

Menyimpan soal format pdf

Langkah 2. Unduh Soal

Langkah berikutnya adalah anda dapat menyimpan soal dengan mengklik print. tombol ini berfungsi untuk mencetak, anda juga dapat menyimpan nya dalam bentuk pdf dan mencetak nya kapan saja

Menyimpan soal format pdf

Langkah 3. Menyimpan soal format Pdf.

Setelah anda mengklik pilihan cetak, langkah selanjutnya anda harus memastikan anda telah mengganti file anda dengan pilihan simpan sebagai pdf (akan tampak seperti gambar di bawah ini) kemudian anda dapat menyimpan file tersebut. pilih

Menyimpan soal format pdf

Pilih lokasi penyimpanan anda. Pastikan anda mengingat lokasi penyimpanan untuk dapat mencetak nya kembali di lain waktu. (Lihat gambar di bawah ini)

Menyimpan soal format pdf

Kesimpulan.

Google formulir adalah salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk membuat soal online. Selain secara online. Google Formulir juga dapat di isi secara offline dengan mengunduh soal yang telah dibuat sebelumnya. Kelebihan dari sistem ini adalah anda dapat mencetak  dan membagikannya kepada siswa anda dan dapat di kumpul secara manual (kertas). Jika tidak mengingini cara tersebut, anda juga dapat membuat soal di Google formulir, kemudian menyimpannya dalam bentuk Pdf dan membagikannya dalam bentuk Pdf agar dapat diselesaikan oleh siswa. Namun cara ini memiliki Kekurangan yaitu anda masih harus memeriksa hasil jawaban siswa secara manual.

Demikianlah tutorial menyimpan soal format Pdf. Semoga bermanfaat bagi anda.

Lihat artiket Terkait :

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *