Pengumuman Hasil SNMPTN 2021

Hari ini, Tanggal 22 Maret 2021, adalah jadwal pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun 2021 melalui portal Lembaga Tinggi Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Untuk dapat mengecek hasil pengumuman, silahkan cek di link https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/. Pengumuman ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT No. 06/Kep. LTMPT/2021. Bagi Anda yang belum beruntung pada seleksi ini, silahkan untuk mencoba jalur lain. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) masih membuka 2 jalur lainnya, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan jalur mandiri.

Pengumuman SBMPTN dan UTBK 2021

Pengumuman Hasil SNMPTN 2021

Seperti yang disebutkan dalam pengumuman dengan Nomor Surat 03/Peng.LTMPT/2021. dijelaskan bahwa peserta yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak dapat mendaftar di Ujian Tulus berbasis Komputer (UTBK) dan mengikuti jalur Seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Bagi Anda yang dinyatakan lulus dalam pengumuman hasil SNMPTN 2021 ini, diharapkan dapat menjadi duta Covid-19 dengan cara membantu mensosialisasikan materi yang tersedia di laman ltmpt.ac.id atau di Satgas Covid–19 PTN melalui berbagai media daring atau media lainnya

Lihat Juga : UTBK 2021 – Informasi UTBK 2021

Berikut ini informasi pengumuman hasil SNMPTN 2021 yang dihimpun dari sumber resminya.

PENGUMUMAN LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI (LTMPT)

Nomor: 03/Peng.LTMPT/2021

TENTANG PESERTA LULUS SELEKSI JALUR SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2021

Berdasarkan Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT Nomor 06/Kep.LTMPT/2021 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021, tanggal 22 Maret 2021, dengan ini diumumkan kepada para Peserta SNMPTN Tahun 2021. Bahwa Peserta yang Nomor dan Namanya tercantum dalam daftar terlampir dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021.

Peserta yang dinyatakan Lulus SNMPTN 2021

Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain., yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Bagi Peserta KIP-Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Di samping itu, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 tidak dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diterima melalui jalur SNMPTN 2021, mohon Anda bersedia menjadi “Duta Pencegahan Covid-19” dan dukungan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, dengan cara membantu mensosialisasikan materi yang tersedia di laman ltmpt.ac.id atau di Satgas Covid–19 PTN melalui berbagai media daring atau media lainnya. Keputusan dan Pengumuman ini tidak dapat diganggu gugat. Tim Pelaksana LTMPT tidak melayani surat menyurat berkaitan dengan Keputusan dan Pengumuman ini. Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih

 

Diumumkan di Jakarta
Pada tanggal 22 Maret 2021
KETUA,

 

MOHAMMAD NASIH
NIP. 196508061992031002

 

Penutup Pengumuman Hasil SNMPTN

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2021. Selamat bagi Anda yang telah terpilih sebagai mahasiswa baru tahun 2021 dan tetap semangat bagi Anda yang belum terpilih. Jangan putus asa, masih ada dua jalur seleksi lain yaitu SBMPTN dan Jalur Mandiri

 

Lihat Juga :

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *