Pengumuman SBMPTN Tahun 2021

Bagi Anda calon mahasiswa tahun 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) pada 14 Juni 2021 mendatang. Pengumuman ini akan secara serentak melalui portal yang telah disediakan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Instagram LTMPT, pengumuman SBMPTN tahun 2021 ini akan dilakukan pukul 15.00 WIB.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Lembaga Tes ini adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. UTBK sendiri merupakan tes yang digunakan dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Lihat Juga : Latar Belakang Terbentuknya LTMPT

Berikut Postingan Akun Instagram resmi LTMPT @LTMPTOfficial yang diunggah pada hari Senin (31/5/2021). : ‘Tinggal menghitung hari. Sudah siapkah kamu? Dapatkan informasi resmi seputar seleksi masuk perguruan tinggi negeri hanya melalui media sosial resmi @LTMPTOfficial dan laman ltmpt.ac.id,”

Pengumuman SBMPTN 2021

Pengumuman SBMPTN Tahun 2021

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa pengumuman SBMPTN tahun 2021 tunggal hanya menghitung hari saja. Bagi Anda yang masih binggung bagaimana cara mengetahui apakah Anda Lulus atau tidak di Universitas yang dituju, berikut ini cara mengecek hasil pengumuman UTBK – SBMPTN Tahun 2021

  1. Langkah 1. Buka laman LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id/login
  2. Langkah 2. Login dengan email dan password yang telah didaftarkan
  3. Langkah 3. Pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2021 akan muncul yang menunjukkan lolos atau tidak lolos.

Lihat Juga : UTBK 2021 – Informasi UTBK 2021

Sesuai Jadwal yang telah diumumkan, UTBK dilaksanakan dalam dua gelombang.Gelombang I dilaksanakan pada 12-18 April 2021 dan gelombang II dilaksanakan pada 26 April – 2 Mei 2021. Selain itu, ada sesi tambahan pada 3-4 Mei 2021 di beberapa pusat UTBK. Pada hari pengumunan 14 Juni mendatang, selain mendapatkan hasil UTBK, LTMPT mengungkapkan, bahwa peserta juga akan mendapatkan sertifikat hasil UTBK. Sertifikat ini nantinya bisa digunakan untuk mendaftar perguruan tinggi lainnya seperti lewat jalur mandiri atau pendidikan kedinasan yang mensyaratkan

Share This

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *