Template WordPress Free dan SEO Friendly 2021

Bagi Anda yang membuat website dengan CMS WordPress, tentunya akan berpikir tentang tema yang akan dipilih dan tentunya yang SEO Friendly. Beragam Tema WordPress Gratis. Seperti Pada website ini, CMS yang digunakan adalah WordPress dengan Tema. Sydney. Alasan utamanya adalah karena tema ini adalah salah satu tema yang SEO Friendly sehingga ‘ramah’ terhadap SERP. Hal ini dapat dibuktikan dengan masuknya beberapa postingan di Website ini di halaman 1 Google. Salah satunya Postingan yang berjudul ‘Cara Mengirim Link Google Form‘ (silahkan cari di Google dengan kata kunci tersebut). Jika Website anda memiliki tampilan menarik, maka hal ini akan membuat Pembaca Anda akan betah dan menurunkan Bounce Rate Website Anda. Berikut akan di paparkan Beberapa Template WordPress yang free dan SEO Friendly di tahun 2021.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Website WordPress

Sydney

Template Free WodPress Sydney

Jika anda ingin melihat tampilan langsung Tema ini, silahkan lihat tampilan website ini. Hingga Postingan ini dibuat, Tema yang digunakan masih Sydney. Menurut penulis, tema ini terbukti SEO Friendly. Selain design yang menarik, tema ini juga dapat memiliki tampilan slidebar yang dapat menampilkan Slide Gambar hingga 5 jenis. Tema ini juga dapat menggabungkan Elementor sebagai page buidder di website Anda.

Color Mag

Tema WordPress free Colormag

Jika Anda ingin membuat website dengan niche majalah atau berita, tema ini sangat cocok untuk Anda. Selain SEO Friendly, tema ini juga memiliki tampilan menarik. Salah satu website yang menggunakan tema ini adalah tokoq.com. Website ini memiliki tampilan yang di design untuk majalah atau pun koran. Ada beberapa keunggulan dari tema ini, yaitu :

  1. Memiliki Struktur kode yang responsive, cepat dan SEO Friendly.
  2. Cocok untuk semua Browser Google Chrome, Mozzila Firefox, Opera dan Microsft Edge,
  3. Desain bisa diubah dengan desain CSS buatan Anda sendiri.

Baca Juga : Cara Menghapus Tema WordPress

Sparkling

Template Website Free : Sparlking

Jika anda ingin membuat website pribadi (Personal Blog), tema Sparkling ini dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok. Selain SEO Friendly, tema ini memiliki desain modern dengan tampilan yang rapi dan mendukung schema markup sehingga Anda akan memperoleh desain pixel, widget yang keren, dan slider full screen. Tema ini juga support dengan plugin wajib WordPress, seperti Contact Form 7, Yoast SEO, W3 Total Cache, dan lainnya

SEOPress

Template Website Gratis SEOPress

Dari namanya saja sudah jelas tema ini SEO Friendly. Pemberian ini cukup berlasan karena tema ini telah mengikuti aturan dari Google Web Master Guidelines dan menerapkan data terstruktur yang disarankan oleh Schema Project. Dua hal penting ini bisa membuat Tema ini telah SEO dan meningkatkan ranking website Anda di hasil pencarian Google.  SEOPress memliki beberapa pengaturan setting seperti layout blog, slider yang responsif, dan layout header. Yang menjadi keunggulan dari Tema ini, setiap perubahan tampilan yang dilakukan dapat langsung diupdate dengan fitur Live Customizer Tool.

Lihat Juga : Cara Membuat Website dari Awal hingga Selesai

Astra (Template WordPress Free)

Template WordPress Free : Astra

Astra merupakan salah satu template WordPress free yang di design memiliki kecepatan yang tergolong cepat. Tema ini telah menggunakan schema markup serta di dukung oleh tampilan AMP bawaan. Tampilan AMP yang lebih ringan sehingga sangat responsif jika di akses di perangkat seluler.

Tema ini memiliki fitur Last Update untuk menampilkan tanggal terakhir postingan diubah. Fitur ini dapat menginformasikan pengunjung setiap perubahan yang  dilakukan.

Kesimpulan – Template WordPress Free

Demikian beberapa pilihan Tema dan Template WordPress Free dan Juga SEO Friendly yang dapat Anda Pilih. Hal ini tentunya tergantung kepada Anda sebagai Pengguna template ini. Namun yang perlu di ingat, selain memiliki Tema dan Template WordPress yang SEO Friendly, Anda Juga masih tetap melakukan SEO OnPage dan SEO Off Page di postingan Anda agar mendapat tempat di SERP dan jangan lupa untuk menginstal beberapa Plugin yang dapat meningkatkan rangking Website Anda. Selamat mencoba dan salam Sehat Selalu.

Share This
Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *