Pendidikan

Verval Ponsel 2020

Verval Ponsel merupakan singkatan dari verifikasi dan validasi nomor telepon seluler. Verval bertujuan untuk memverivikasi dan validasi nomor ponsel agar memperoleh subsidi berupa paket (kuota) internet yang akan mendukung pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa/i serta mahasiswa di tengah pandemi Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Berikut ini adalah Fakta berkaitan dengan program ini.

 

verval ponsel

Penginputan Nomor Ponsel

Nomor ponsel yang akan mendapatkan subsidi kuota adalah nomor yang di input ke dapodik sekolah oleh operator sekolah masing-masing. Menurut data, terdapat 39,78 juta siswa (SD, SMP dan SMA dibawah naungan kemendikbud) akan memperoleh subsidi ini.

 

Akses pengguna

Untuk dapat mengakses program ini silahkan klik disini. Login dan Password yang digunakanan adalah Login SSO operator masing – masing sekolah. Setelah berhasil masuk, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh operator sekolah adalah memverivikasi kepemilikan nomor HP yang telah di input melalui Dapodik sekolah.

 

Paket Kuota

Bantuan paket Kuota yang diberikan kepada para peserta didik baik SD,SMP, SMA hingga perguruan tinggi serta kepada tenaga pendidik (Guru dan Dosen). adapun besaran kouta yang diberikan adalah sebesar 35 GB perbulan dan untuk mahasiswa adalah 50 GB perbulan selama 4 bulan terhitung mulai bulan september hingga desember 2020.

Paket Koutoa

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *